mediaterobos.com 

Jatisari- Hari keempat pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-104 Tahun 2019 di wilayah Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta yang dipusatkan di Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Pengerjaan sasaran fisik berupa renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) memasuki babak baru.

Ya, hari ini renovasi rumah miliki Tutu yang terletak Jalan Gusana, RT 004/RW 05, Kelurahan Jatisari kini mulai diplester bagian dinding rumanya. Pengerjaan ini dilakukan oleh personel Yonif Mekanis 202/Tajimalela yang bergabung dalam Satgas TMMD, bersama sejumlah warga sekitar rumah Tutu.

"Lha iya, ini rumah diplester biar kelihatan elok, jadi bagusan gitu. Syukur dah ada bantuan dari TNI, jadi bisa dibagusin ini rumah, senang juga kita sebagai tetangga kalau lihat tetangga kita senang rumahnya bagus," ucap bapak Kodir salah satu warga yang ikut membantu giat renovasi Rutilahu dengan dialek khas bahasa Betawinya.

Warga bersama anggota satgas terlihat sangat rukun dan antusias dalam mengerjakan pekerjaan yang di berikan. Adapun luas rumah Tutu yang dikerjakan memiliki luas bangunan 45 Meter Persegi. Beberapa kali terdengar canda senda gurau diiringi tawa lepas di antara mereka.(*)
 
Top