mediaterobos.com 

Jatisari- Waktu senggang di sela-sela pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 di wilayah Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta, dimanfaatkan personel Satgas TMMD untuk menjalin komunikasi dengan warga Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, lokasi pelaksanaan TMMD kali ini.

Seperti yang terlihat Sabtu (2/3) malam, sambil menunggu kedatangan truk molen pengangkut material coran, Pasiter Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Agus bersama Komandan SSK Satgas TMMD Lettu Inf Sulaiman dan Babinsa Kelurahan Jatisari Pelda Asep, berbincang dengan kaum ibu dan perempuan yang selama ini membantu memasak makanan untuk Satgas TMMD di Kampung Cakung, RT 001/RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

“Terima kasih ibu-ibu semua sudah bersedia membantu memasak untuk kami. Jumlahnya enggak sedikit, kamu tahu, karena personil yang dimasakkkan makanan cukup banyak, ada dari Yonif Mekanis 202/Tajimalela, ada dari Zipur-3/ATD sama dari Koops I TNI AU. Kami terima kasih sekali kepada ibu-ibu semua. Mohon maaf kalau kami merepotkan, apalagi ini masih akan berlangsung hingga akhir Maret mendatang,” kata Kapten Inf Agus.

Adapun Wiwik, mewakili keluarga dan tetangganya yang rutin memasak untuk personel Satgas TMMD menuturkan, bantuan ini merupakan ‘ucapan terima kasih’ bagi Satgas TMMD yang sudah bekerja untuk memperbaiki jalan kampung dan rumah tidak layak huni di Kampung Cakung. “ Cuma masak doang Pak yang kita bisa bantu. Ngga mungkin juga kita mau ikutan ngulis ngecor jalan apa bangunan kan. Maaf-maaf yak kalau makanannya kurang selera apa bagaimana gitu,” tuturnya. 

“Alhamdulillah Bu, sejauh ini cocok sama selera kami semua makanannya, pada nambah juga kok. Tidak usah khawatir tidak enak. Sekali lagi, terima kasih atas jerih payah ibu sekalian yang memasak buat kami,” timpal Kapten Inf Agus.(*)
 
Top