mediaterobos.com 

Jatisari- Selain perbaikkan dan pengecoran Jalan Terusan Bagol yang terletak di Kampung Cakung, RT 001/RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi juga membuat sodetan tak jauh dari titik nol Jalan Terusan Bagol.

Idris (47) warga RT 001 mengatakan, setelah pengecoran jalan, kedepan warga memang memperhatikan masalah saluran air terutama saat hujan turun. Sebab, hingga saat ini air hujan yang turun selalu mengalir langsung ke tanah.

“Kan sayang kalau jalan sudah bagus tapi enggak ada saluran air hujan, bisa genang dan enggak bakal tahan lama jalannya. Untung dibangun juga sodetan, jadi air tetap bisa ngalir, jadi enggak takut air bakal genangin rumah kita atau genangin jalan,” ujarnya, Sabtu (9/3).

Sementara itu, Komandan SSK Satgas TMMD regular ke-104 Kodim 0507/Bekasi Lettu Inf Sulaiman menambahkan, pembuatan sodetan ini memang termasuk dalam salah satu sasaran fisik dalam TMMD kali ini. “Tujuannya memang untuk mengalirkan air, agar tidak tergenang saat hujan turun. Apalagi posisinya tidak jauh dari jalan yang menurun dan di bawah ada kali, sehingga diharapkan aliran air lancar dan tidak menggenang,” singkatnya.(*)
 
Top