mediaterobos.com 

Donggala- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 , Kodim 1306/Donggala yang sedang berlangsung semakin mempererat hubungan TNI dan warga setempat. Warga merasa benar-benar dekat dengan TNI, Saking dekatnya, anggota Satgas selama kegiatan makan dan menginap di rumah warga, kedekatan TNI dan warga terjalin erat layaknya sahabat sejati.

Hal itu ditunjukkan oleh Kopda Hendrik yang sedang makan bersama dirumah warga. Siang itu ia mendapat jamuan makan dirumah Epi.

Uepi sendiri mengaku dirinya bersama warga lainnya baru pertama kali ini merasakan satu rumah dengan prajurit TNI yang tergabung di dalam Satgas (Satuan tugas) TMMD yang membuatnya sangat terkesan sekali seperti sahabat karib yang lama baru muncul di dalam keluarganya.

“Para prajurit TNI ini kelihatannya keras, tapi nyatanya tidak. Mereka malah suka guyonan (bercanda) tanpa peduli bahwa mereka adalah seorang tentara. Mereka justru terlihat seperti rakyat biasa yang begitu mempedulikan nasib rakyat di sekelilingnya,” cetus Epu dengan nada kagum.(edtr)
 
Top