mediaterobos.com 

Donggala- Sebuah truk nampak sangat hati-hati melintasi jalan baru di Desa Bakubakulu Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi. Kondisi jalan dengan kontur naik turun khas perbukitan, mengharuskan sang pengemudi memiliki skill untuk bisa mengantar material sampai ketujuan.

Truk tersebut merupakan pengangkut material pembangunan TMMD Reguler ke-104, yang dikemudikan oleh Andi  yang merupakan sopir toko materialan.

Baginya tak ada kata mundur saat mengendarai truk bermuatan material. Meter demi meter ia lalui, walaupun secara susah payah namun Andi berhasil membawa material sampai ketujuan walaupun sempat terguling truknya.

"Sebenarnya kemampuan mengemudi saya masih jauh dari yang  lainnya, namun karena membawa material pembangunan, saya beranikan diri untuk sampai ke lokasi," jelasnya, Minggu (3/3/2019).

Ia menambahkan, jika diangkut secara manual waktu yang dibutuhkan akan lebih lama, dan hal tersebut dapat memperpanjang waktu  pelaksanaan TMMD.

"Walaupun kondisi jalan naik turun, namun saya harus berani, karena pembangunan harus tetap berjalan dan tujuan akhirnya untuk masyarakat desa," katanya.(*)
 
Top