mediaterobos.com 

Jatisari- Jalan Terusan Bagol yang terletak di Kampung Cakung, RT 001/RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi merupakan sasaran fisik pengecoran jalan terpanjang, yakni sekira 644 meter, lebar 3,5 meter dan tinggi 15 sentimeter. Hingga hari ke 11 pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta, ruas jalan yang berhasil dicor lebih dari 100 meter.

Sambil melanjutkan pengerjaan parataan jalan, penghamparan basecourse dan pemasangan begisting, Satgas TMMD juga melakukan kegiatan perawatan dan pemeliharaan ruas jalan yang sudah dicor sebelumnya. “Perawatan kita lakukan setiap hari, pagi dan sore, di ruas jalan yang sudah diselesaikan pengecorannya. Kita bersihkan dari sampah-sampah, kemudian disiram juga dengan air bersih untuk memperkuat hasil pengecoran,” jelas Komandan SSK Satgas TMMD Lettu Inf Sulaiman.

Ditambahkan olehnya, selama proses perawatan dan pemeliharaan ini jalan juga masih tertutup dan belum bisa dilintasi oleh kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. “Agar kualitas cornya bagus dan padat dulu, jadi sementara belum bisa dilintasi kendaraan. Kalau untuk orang sudah boleh namun tetap diperhatikan langkahnya,” tandasnya.(*)
 
Top