mediaterobos.com 

Jatisari- Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dari unsur TNI Angkatan Udara, tepatnya dari Lanud Halim Perdanakusuma - Komando Operasi I TNI AU bersama warga masyarakat, mulai melakukan pengecoran ruas Jalan Al-Hidayah yang terletak di kawasan RT 002/RW 06, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasi, Kota Bekasi, Selasa (5/3).

Komandan sasaran Jalan Al-Hidayah Sertu Prayudha menuturkan, lebar jalan yang dikerjakan personel dari TNI AU memiliki panjang total 240 meter dengan lebar 2,5 meter dan 1,5 meter. “Alhamdulillah hari ini sudah kita mulai melakukan pengecoran untuk Jalan Al-Hidayah, bersama-sama dengan masyarakat. Kalau dari masyarakat sih kemarin ada yang minta ditambahin pengerjaannya. Makanya warga antusias membantu hari ini,” ujarnya.

Sementara itu, Sakim (44) warga setempat menuturkan, perbaikkan jalan ini sudah lama dinantikan oleh warga. Menurutnya, warga langsung antusias menyambut rencana pengecoran Jalan Al-Hidayah saat pertama kali mendapat kabar adanya TMMD ini. “Wah senang bukan maen, Pak. Sudah lama ini kita tunggu ada pengecoran jalan ini. Apalagi ini jalan juga dipakai oleh warga yang punya sawah dan kebun di sekitar jalan di sini. Kami berterima kasih sekali sudah dibantu pengecoran ini,” tukasnya.

Terpisah, Kepala Penerangan Kodam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Kristomei Sianturi mengapresiasi kinerja Satgas TMMD di sasaran fisik Jalan Al-Hidayah. “Kami sangat mengapresiasi sekali kinerja Satgas TMMD di Jalan Al-Hidayah yang berasal dari TNI AU. Ini bentuk sinergitas lintas sektoral, sinergi lintas angkatan, sinergi TNI dengan masyarakat. Sehingga, pengerjaan pengecoran di ruas jalan tersebut dapat terealisasi. Kami berterima kasih kepada rekan-rekan dari TNI AU yang sudah berpartisipasi dalam TMMD kali ini,” urai Kapendam Jaya.(*)
 
Top