mediaterobos.com 

Jatisari- Salah satu sasaran fisik yang menjadi tantangan tersendiri bagi Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta adalah perbaikkan dan pengecoran ruas Jalan Terusan Bagol yang terletak di Kampung Cakung, RT 001/RW 05, Kelurahan Jatiasari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Total ruas jalan yang dikerjakan sepanjang 644 meter, lebar 3 meter dan ketebalan 15 sentimeter. Kontur jalan yang rusak, menurun dan berbelok-belok, membuat pengerjaannya perlu dengan kehati-hatian dan kecermatan, namun tetap sesuai dengan waktu yang diberikan. 

Usai melakukan pengecoran Senin (4/3) malam, Komandan SSK Satgas TMMD Lettu Inf Sulaiman langsung memimpin personel dan warga untuk melanjutkan pemasangan begesting untuk pengecoran di ruas Jalan Terusan Bagol yang akan dilanjutkan hari ini, Selasa (5/3).

“Total hingga semalam pengecoran di ruas Jalan Terus Bagol ini sudah lebih dari 100 meter dan akan langsung kita lanjutkan terus secara bertahap. Karena ini yang terpanjang jalannya yang kita kerjakan, tantangannya juga tidak mudah. Jadi ada kesempatan, langsung kita kerjakan,” katanya.

Sementara itu, Esin (74) warga Kampung Cakung RT 001/RW 05 terpukau dengan jalan di depan rumahnya yang sudah rapih dicor oleh Satgas TMMD. “Semalam kita mau tidur emang lagi siap-siap mau ngecor, Cuma kirain belon sampe rumah kita. Eh kita bangun Subuh mau sholat pas liat jalan, sudah rapih. Padahal semalaman kalo kagak salah hujan, eh pagi sudah rapih. Cakep dah, terima kasih banget kita,” singkatnya.(*)
 
Top