mediaterobos.com 

Jatisari- Hari keempat pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 Tahun 2019 di wilayah Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta, melanjutkan penghamparan basecourse untuk sasaran fisik pengerasan dan pengecoran Jalan Al Hidayah di kawasan RT 001/RW 06, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jumat (1/3).

Pengerjaan sasaran fisik yang memiliki panjang sekira 244 meter dengan lebar 2,5 meter dan ketebalan 10 sentimeter ini, dilakukan oleh personel TNI AU dari Lanud Halim Perdanakusuma, Koops I TNI AU. Warga pun menyambut baik adanya pengerjaan ini.

“Alhamdulillah, seneng atuh jalannya dicor. Sini mah suka dipakai jalan, Cuma ya masih tanah begini jalannya. Jadi kalau pas hujan pasti belok sama tanah dan licin. Jadi warga sini kalau ngga mau belok sama tanah pas hujan, harus muter ke luar ke jalan raya. Cuma kok kagak semua ya yang dicor? Maunya mah panjangan lagi gitu jalannya. Enak nanti kitanya kalau lebih panjang, lebih keras jalannya, kagak belok lagi,” ujar Diana, warga RT 001/RW 06 di lokasi pengerjaan fisik sambil menggendong anaknya.

Sementara Wiwik, tetangga Diana yang juga ada di lokasi bersama anaknya menambahkan, warga berterima kasih dengan perbaikkan dan pengecoran jalan ini. “Jadi akses warga juga enak, terus harga tanah kita juga naikkan, kalau akses jalannya bagus,” singkatnya.(*)
 
Top