mediaterobos.com 

Jatisari- Letaknya bersinggungan dan kebetulan sama-sama menjadi target sasaran fisik dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 di wilayah Kodim 0505/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta. Jalan Nurul Huda dan Jalan Kong Saba yang terletak di RT 004/RW 05 merupakan jalan penghubung menuju Jalan Raya Wibawa Mukti, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Senin (4/3) dini, Satgas TMMD bersama warga berhasil menyelesaikan pengecoran Jalan Nurul Huda sepanjang 50 meter dari rencana keseluruhan yang akan dikerjakan 150 meter. Sisanya akan dilanjutkan hari ini dan langsung diikuti dengan pengecoran Jalan Kong Saba yang juga memiliki panjang 150 meter. Masing-masing lebarnya 2,5 meter dan ketebalan 10 sentimeter.

“Hari ini kita lanjutkan pengerjaan di Jalan Nurul Huda, kemudian dilanjutkan dengan Jalan Kong Saba, karena inikan bersinggungan jalannya. Seharian hari ini akan kita coba maksimalkan pengerjaannya, dibantu dengan warga masyarakat di sini,” ujar Komandan SSK TMMD 104 Kodim 0507/Bekasi Lettu Inf Sulaiman.

Sementara itu, Ketua RT 004/RW 05 Haji Nasrul , berterima kasih kepada Satgas TMMD yang sudah menjadikan kedua ruas jalan di wilayahnya tersebut, masuk dalam rencana perbaikkan dan pengecoran, mengingat keduanya bersinggungan dan menghubungkan sekaligus mempermudah akses warga menuju Jalan Raya Wibawa Mukti. “Terima kasih tentunya warga di sini senang dengan perbaikkan ini. Jadi aksesnya mau aktivitas lebih gampang,” tuturnya.

Adapun warga lain bernama Anjar juga mengapresiasi dan berterima kasih, kini akses mereka untuk menuju Jalan Raya Wibawa Mukti untuk melakukan aktivitas sehari-hari, seperti bekerja dan berdagang jadi lebih mudah. “Selama ini kan pilihannya kalau enggak mutar, ya lewat sini Cuma jalannya licin dan belok sama tanah kalau pas hujan. Orang jalannya rusak, makanya senang banget kita ini dibenerin begini,”singkatnya.(*)
 
Top