mediaterobos.com 

Donggala- Kedekatan dan keakraban TNI dengan rakyat tidak perlu diragukan lagi, bertugas dan tanggungjawab seorang Anggota Komando Kwilayahan diwilayah binaannya tidak hanya terfokus pada pendampingan pertanian dan karya Bhakti. 

Namun juga dituntut mampu berkomunikasi sosial seperti menyelesaikan persoalan masyarakat dan menjadi penghibur dikala masyarakat sedang bersusah hati, tidak terkecuali anak kecil sekalipun.Seperti yang dilakukan oleh Tim Aju Satgas TMMD Kodim 1306/DGL Kopda Hendrik. Disela – sela istirahat  melihat sekelompok anak kecil sedang bermain dengan riangnya. 

Kemudian menghampiri mereka dengan maksud ingin tau, sedang asyik apa anak-anak itu. bersama.Sambil tersenyum salah satu anak kecil mengatakan kepadanya. “Om Tentara mau ikut main sama kita??”, dengan kepolosannya salah satu dari mereka bertanya kepada Kopda Hendrik.

Lantas, dengan penuh kesabaran  mengisahkan ajakan mereka. "Ayo om ikut main juga ya.." Katanya. Tak jarang terlihat Kopda Hendrik juga merangkul anak – anak tersebut dengan penuh kasih sayang. 

Semakin terasa keakrabannya hal itu dapat terlihat dari bahasa tubuhnya anak-anak, mereka saling bercanda, sambil main bersama-sama. Disitu terasa adanya kebersamaan, seperti kawan akrab yang sudah lama saling mengenal satu sama lain.

Kopda Hendrik mengatakan, dia sangat bahagia bisa bermain sambil bercerita kepada anak-anak disini, bisa mengenalkan dunia tentara kepada anak – anak disini. “Sejarahnya TNI itu berasal dari rakyat dan akan kembali ke rakyat pula, untuk itu kita harus baik kepada semua masyarakat, tak terkecuali anak-anak,"Pungkasnya.(*)
 
Top