mediaterobos.com 

Donggala- Survival secara umum diartikan sebagai kemampuan mempertahankan hidup dalam keadaan kritis. Kemampuan mempertahankan diri tergantung pada sikap mental, pengetahuan dan ketrampilan.

Dan Survival adalah salah satu kemampuan mutlak yang harus dimiliki oleh anggota TNI. Seperti yang dilakukan oleh Tim Satgas TMMD ke-104 Kodim 1306/Donggala, yang rela masuk hutan untuk mencari makan karena pada saat ini Sabtu (3/3/19) pelaksanaan pembuatan jalan jauh dari warga.

"Jika dalam keadaan terdesak dan terbatas, kita harus bisa memanfaatkan apa yang ada di sekeliling kita untuk di jadikan penyambung hidup" Kata Kopda Hendrik.

Di tengah istirahat mengerjakan sasaran Jembatan, Serda Edy terlihat sedang mengupas buah coklat dengan parangnya. "Disaat kita lapar ya makanan apa aja harus kita makan," Tambahnya.

Satgas TMMD Sudah Menguasai Ilmu Survival
Survival adalah salah satu kemampuan mutlak yang harus dimiliki oleh anggota TNI. Seperti yang dilakukan oleh Tim Satgas TMMD ke-104 Kodim 1306/Donggala, di tengah keterbatasan mereka harus bisa mempertahankan hidup.

"Dulu kami di ajari tentang Survival, jika dalam keadaan terdesak dan terbatas, kita harus bisa memanfaatkan apa yang ada di sekeliling kita untuk di jadikan penyambung hidup" Kata Kopda Hendrik Sabtu (3/3/19)
 
Top