mediaterobos.com 

Donggala- Salah satu kegiatan fisik yang dilakukan satuan tugas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD)ke 104 di Palolo adalah program bedah rumah,salah satunya adalah rumah bapak kamirahi yang terdapat di RT 01 Dusun 01 desa Bakubakulu.

Rumah Kamirah (63) rusak berat saat diguncang gempa 7.4 Magnitudo lima bulan silam,akibat guncangan gempa rumah berdinding batako luluh lantak rata dengan tanah.

Donggala,-Sabtu pagi (02/03/2019),lima prajurit TNI dari Yonif 714 /Sintuwu Maroso melakukan kegiatan bedah rumah,dibawah kendali Babinsa Palolo Kopda Hendrik,pembangunan kembali rumah keluarga Kamirah dimulai.

Lima prajurit yang dilibatkan diantaranya
Kopda Syamsuddin,Praka Irfan,Praka Asliandi,Pratu Yusuf dan Pratu Ignasius.


Komandan peleton (Danton) satgas TMMD ke 104 dipalolo ,Letda CKM Tandy mengatakan fihaknya melakukan kegiatan bedah rumah sudah merupakan salah satu sasaran dari rangkaian beberapa kegiatan pembangunan fisik di wilayah kecamatan Palolo.

” saya ditugaskan memimpin kegiatan bedah rumah ini,rencananya akan dibangun kembali rumah bapak Hamirah dengan model semi permanen” jelasnya.

Sementara itu,Papa Kusu,panggilan kesehariaan dari Hamirah merasa sangat bersyukur rumahnya mendapat prioritas dengan memilih rumahnya sebagai sasaran rehab.

” saya hanya bisa ucapkan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan bapak bapak tentara yang sudah meluangkan waktu membangun rumahku yang roboh rata tanah ” ungkap pria paruh baya tersebut kepada wartawan.(*)
 
Top