mediaterobos.com 

Jatisari- Satgas TMMD ke - 104 Kodim /Bekasi dalam kegiatan Nonfisik memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tentang Bhineka Tunggal Ika, dan Pancasila kepada siswa siswi Sekolah SMA Kihajar Dewantoro  di Jl. H. Dehir no. 65 Kel. Jatiluhur Kec. Jatiasih Kota Bekasi..Senin (11/3/19)

"Bahwasanya kegiatan ini merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa agar dapat mengerti tentang nilai-nilai sejarah bangsa indonesia dalam merebut kemerdekaan." kata  H. Aminuloh dariBintaldam jaya saat menyampaikan sosialisai Wasbang. 

Aminuloh mengatakan, penguatan wawasan kebangsaan tersebut, juga untuk mengoptimalkan pengembangan dan pelaksanaan nilai-nilai kebangsaan guna pemberdayaan serta penguatan kesadaran menanamkan  berbangsa dan bernegara yang berlandaskan pada nilai Pancasila.

Selain itu juga  berlandaskan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Untuk meningkatkan pengetahuan para siswa - siwi tentang wawasan kebangsaan tersebut, kami juga akan melaksanakan kegiatan yang dapat menunjang penguatan wawasan kebangsaan tersebut,” jelasnya.

Sementara siswa Rika (16) menyampaikan dalam mengikuti sosialisasi wasbang tersebut para siswa -siswi sagat antusias mengikutinya .

" Kami sangat bersyukur dan berterimakasih juga pada TNI yang mengingatkan kami agar mencintai NKRI.dan membangun jiwa nasionalisme dengan Wasbang  kedepan ya. " Kata Rika 

Wasbang ini di hadiri para peserta sebanyak 103 orang yang terdiri dari  para siwa -siswi
SMA Kihajar Dewantoro , para guru, DPPKB dan TNI.(*)
 
Top