mediaterobos.com 

Donggala- Kopda Hendrik bersama dua orang warga Bakubakulu sedang memperbaiki saluran air yang bocor. Saluran tersebut mungkin sudah lama dalam pemakaiannya sehingga perlu diperbaiki agar tidak terjadi kebocoran. 

Kopda Hendrik menyadari jika saluran tersebut sangat penting bagi warga desa Bakubakulu untuk penyediaan air minum sehari-hari, karena di warga tersebut hanya memakai air dari sumber pegunungan yang digunakan dengan pemipaan dan disalurkan ke rumah-rumah penduduk.

"Karena saya melihat ada pipa yang bocor ya saya segera ambil pipa dan melakukan perbaikan. Kebertulan kita ada persediaan pipa nganggur jadi ya gak ada salahnya kalau digunakan untuk membantu warga,' Ucapnya, Senin (11/3/19)

Sementara Budi salah satu anak-anak yang ikut selalu mengikuti Kopda Hendrik juga ikut membantu memperbaiki pipa tersebut. Bahan dengan ringan tangannya ia menggergaji pipa yang bocor kemudian disambung dengan pipa yang dibawa Kopda Hendrik dan dilem agar air tidak lagi bocor keluar dari pipa.

"Ya senang aja membantu Pak TNI, apa lagi ini juga untuk kepentingan warga Bakubakulu. Dengan diperbaikinya pipa yang bocor ini warga tidak lagi merasa was-was airnya mubazir terbuang," Pungkasnya.(*)
 
Top