mediaterobos.com 

Donggala- Pembangunan jembatan III yang sudah hampir jadi, namun harus menunggu paku ini, terpaksa satgas bersama warga desa Bakubakulu menghentikan pekerjaannya dan beristirahat sambil menunggu bahan paku datang. Mereka duduk-duduk sambil mengobrol ria menikmati suasana pegunungan yang sejuk.

Mereka nampak asyik bersenda gurau, ada yang bermain hp, ada juga yang minum kopi. Dari mereka mengobrol terlihat sekali nampak akrab seperti saudara.

"Ini merupakan tradisi kita sebagai warga negara Indonesia dengan adat ketimurannya. Semua pekerjaan ya harus dikerjakan dengan gotong royong. Terlebih lagi dalam acara TMMD 104 Kodim 1306 ini yang merupakan salah satu program TNI manunggal bersama rakyat, tentu kita sebagai rakyat wajib untuk melaksanakan secara gotongroyong," Kata Amad, Senin (11/3/19)

Sementara, Kopda Hendrik yang merupakan Satgas TMMD 104 Kodim 1306/Donggala membenarkan bahwa mereka lagi istirahat sambil menunggu paku datang. Karena paku merupakan kebutuhan yang sangat penting untuk memaku kayu jembatan agar kokoh jembatannya.(*)
 
Top