mediaterobos.com 

Donggala- Program Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Reguler 104 Kodim 1306/Donggala dengan sasaran utama pembangunan dan pembuatan jalan penghubung sepanjang 11,5 Km antara Desa Bakubakulu dengan Desa Bobo Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi dengan alokasi waktu 30 hari, sekarang baru berjalan 8 hari sejak dibuka 26 Februari yang lalu.

TMMD merupakan program TNI guna membantu pemerataan pembangunan di wilayah terpencil,hal ini masuk dalam tugas TNI operasi militer selain perang ( OMSP ) sesuai dengan UU No 34 Tahun 2004. Dalam UU tersebut terdapat 2 tugas pokok TNI yaitu Operasi Militer untuk Perang ( OMP ) dan Operasi Militer Selain Perang ( OMSP ).

Namun hasilnya sudah mulai terlihat dan sudah mulai dirasakan oleh warga Palolo.

"Jalan yang tadinya tidak ada sekarang sudah mulai nampak,kini berangsur angsur mulai terlihat membaik dan nantinya akan digunakan aktivitas warga dalam membawa hasil panen dan sebagai alat transportasi ke Desa sebelah," ungkap Dandim 1306/DGL Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa, S.Sos., M.M. kepada wartawan, Kamis (7/3/19 ) melalui selullarnya.

"Dalam program TMMD Kodim Donggala ini mempunyai beberapa sasaran fisik dan non fisik,hal ini guna ikut serta membantu pemerintah daerah dalam mensejahterakan wilayah desa terpencil.Pembangunan jembatan TMMD adalah karya kami sebagai satuan teritorial,yang kami sumbangkan demi terwujudnya masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera",imbuhnya.(*)
 
Top