mediaterobos.com 

Donggala- Rasa solidaritas yang tinggi membuat Jefri (53) warga Desa Bobo ini meluangkan waktunya untuk membantu Daeng yang tak lain adalah tetangganya sendiri, yang rumahnya sedang direhab oleh satgas TMMD Kodim 1306/Donggala. Senin(4/3/19)

Keseharian Daeng ini adalah, petani kopi miliknya sendiri. Karena melihat rumah tetangganya Daeng sedang direhab oleh satgas TMMD, hatinya pun langsung tergerak tanpa di kasih tahu langsung turun untuk membantu.
"Membantu sesama warga adalah hal yang harus kita lakukan pak,apalagi Daeng tetangga saya, tanpa dikasih tahu pun saya saya langsung datang untuk membantu,"ungkapnya.

Selain itu, keberadaan tempat yang memang masih di desa, membuat jiwa gotong royong warga di desa tersebut masih berlaku dan terjaga.Dengan demikian hanya lewat sekali pemberitahuan saja warga sudah berbondong bondong untuk datang ketempat yang sudah diminta untuk melaksanakan suatu kegiatan di desa tersebut.

" Kebiasaan kita di desa pak, jadi apabila ada kegiatan yang membutuhkan tenaga orang banyak,ya kita tinggal minta bantuan saja sama warga setempat, jadi tidak susah untuk mengumpulkan warga untuk diajak kerja secara gotong royong," pungkas Jefri.(edtr)
 
Top