mediaterobos.com 

Donggala- Melihat kondisi masyarakat yang tinggal di desa-desa terpencil sangat memperihatinkan, masih banyak mereka yang hidup dibawah garis kemiskinan, TMMD diprogramkan untuk membantu masyarakat khusnya mereka yang tinggal di pedesaan wilayah terpencil, pelosok dan perbatasan, ditambah dengan fasilitas yang serba terbatas membuat mereka makin tersisihkan, juga pendidikan yang masih sangat rendah makin membuat masyarakat terpuruk.

Bekerja sama denga pemerintah, program TMMD yang mejadi program kerja TNI perioritaskan desa-desa dipedalaman. Kodim 1306/Dgl bekerja sama dengan Pemkab Donggala bersama-sama membangun desa-desa di perbatasan Indonesia-Malaysia, sebagai wilayah perbatasan Kabupaten Donggala selalu berusaha untuk wujudkan wilayah perbatasan yang lebih maju.

Bukan hanya sasaran fisik saja yang dikerjakan dalam program TMMD melainkan sasaran non fisik juga menjadi perhatian oleh Kodim 1306/Dgl, selain program TMMD, TNI-AD memberiakan tugas pada Babinsa untuk membina desa-desa juga melibatkan seluruh pihak terkait, agar masyarakat pedesaan bisa mengembangkan keahlian dan dapat memanfaatkan kodisi lingkungan sekitar untuk bisa jalankan roda perekonomian di desa mereka. (10/03).(*)
 
Top