mediaterobos.com 

Jatisari- Penyuluhan bela negara itu merupakan salah satu kegiatan nonfisik pelaksanaan Program TMMD ke 104 wilayah Kodim 0507/Bekasi dengan melaksanakan  penyuluhan bela negara bagi  siswa SMP Malidar    untuk melengkapi TMMD ke-1024

Penyuluhan bela negara dilakukan oleh Kapten Inf. Alit Gusiantoro dari Bintaldam Jaya guna memberikan pemahaman kehidupan kebangsaan kepada para siswa - siwi . TMMD non fisik di gelar di SMP Malidar Jl. Balai Desa no.2  Kel. Jatirasa Kec. Jatiasih Kota Bekasi. Selasa (12/319)

Penyuluhan dilnilai penting bagi Siapa - siswa agar mengetahui bahwa sebagai warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara.

“ Apalagi di usia mereka masih muda perlu  mengetahui bahwa mereka berkewajiban membela negara apabila negara terancam,” ujar Kapten Inf. Alit Gusiantoro 

Lebih lanjut Alit menambahkan, membela Negara tidak harus dalam wujud perang tetapi bisa di wujudkan dengan cara lain seperti halnya diplomasi untuk mengkonter isu-isu negative tentang NKRI.

Selain itu, bertanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban, cinta  tanah air, melestarikan lingkungan, sadar berbangsa dan bernegara serta membina kerukunan, mencintai budaya bangsa dan produk dalam negeri, menghargai lagu kebangsaan, menghormati bendera merah puti, sudah termasuk membela Negara.

Sementara, Fahmi (14) mengatakan, saya  merasa bangga melihat para teman - temanya  begitu antusias mengikuti penyuluhan bela Negara dari tim satgas TMMD yang mencapai 65 orang.

“Penyuluhan bela Negara ini sangat bermanfaat bagi kami para pelajar apa lagi diusia muda dan nantinya dapat melakukan dalam kehidupan sehari-hari guna menjaga situasi tetap aman dan tertib dalam pelaksanaan pembangunan kedepan demi mencapai kesejahteraan,” katanya.Fahmi.(*)
 
Top