mediaterobos.com 

Donggala- Pengecoran rumah tiga pilar terus dilakukan oleh Anggota TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan warga Desa Kapiroe. Mereka memulai pengecoran dari matahari baru terbit sampai dengan matahari terbenam, hanya beristirahat disaat tiba waktu ibadah dan makan siang saja. Hal tersebut karena waktu pengecoran hanya dapat dilakukan pada 1 hari penuh agar hasilnya kokoh.

Pada tahap pengecoran membutuhkan material dan pekerja yang lumayan banyak, apalagi hanya menggunakan alat-alat sederhana. Material yang tak pernah lambat dikirim ke tempat sasaran ketika diperlukan dan keikhlasan warga yang membantu menjadikan pekerjaan lebih mudah.  Dengan begitu maka pengecoran akan selesai dalam waktu 1 hari sebelum malam tiba.

“Tolong-menolong selalu mereka terapkan dalam bekerja sehingga pekerjaan yang begitu berat akan menjadi lebih ringan. Semangat yang tinggi juga selalu ada didiri mereka sehingga tak ada dari mereka yang ingin bermalas-malasan, dengan begitu pekerjaan akan cepat selesai.Inilah yang menjadi keharuan kami sebagai TNI kepada warga yang telah dilakukan selama ini,” Kata Serka Junaid, Rabu (13/3/19).(*)
 
Top