mediaterobos.com 

Donggala- Untuk menciptakan rasa kekeluargaan diri agar lebih dekat dengan masyarakat, serta memudahkan komunikasi dan menyerap berbagai informasi dari masyarakat, Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 Kodim 1306/Donggala harus selalu mendekatkan diri dengan Masyarakat. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serka Fransko, Rabu (13/3/19), saat selesai mengerjakan sasaran,  ia selalu menyempatkan diri untuk berkunjung ke rumah masyarakat. Walaupun sekedar ngobrol biasa dengan dengan ditemani segelas Kopi. Namun hal itulah yang menciptakan rasa kekeluargaan diantara anggota Satgas TMMD dengan Masyarakat. Masyarakat merasa senang karena di datangi rumahnya, sehingga akan menumbuhkan rasa cinta kepada TNI. 

“Ngobrol bersama ini kami lakukan dengan tujuan untuk mendekatkan diri dengan warga, sekaligus untuk lebih tau dan mengetahui kondisi sosial dan segala bentuk permasalahan masyarakat Desa Kapiroe. Bahkan saya  mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga, mengamankan, serta memelihara Keamanan di lingkungan masing-masing” Serka Fransko.

Sementara itu Danramil 02/BRM Kapten Inf Hanafi, menambahkan bahwa pihaknya berharap  Babinsa juga aktif dalam kegiatan di masyarakat dan melakukan himbauan keamanan dan kerukunan bermasyarakat. “Untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat, keamanan merupakan hal yang mutlak kita jaga bersama,” terang Danramil.(*)
 
Top