mediaterobos.com 

Donggala- Puluhan warga masyarakat Desa Bakubakulu Kecamatan Palolo, mengerahkan segala daya dan upaya di lokasi pembuatan jalan penghubung sepanjang 11,3  kilometer TMMD Reguler 104 Kodim Donggala, guna membantu para lelaki dan TNI.

Dengan slogan “Bersama Rakyat TNI Hebat dan Kuat” dibuktikan dengan bersama-sama melangsir batu secara estafet. Baik itu tua, muda, laki-laki maupun pemuda dan pemudi, terjun membantu. Inilah upaya hemat tenaga yang diajarkan Satgas TMMD kepada warga setempat, juga untuk mempercepat pekerjaan pembronjongan. 

“Masyarakat juga dikenalkan dengan kerja bersama istirahat pun juga dilakukan bersama, ini untuk merekatkan tali silaturahmi seperti yang TNI lakukan dalam setiap penugasannya. Jiwa legowo ditunjukkan warga dengan meninggalkan aktifitas kesehariannya demi membangun desa bersama TNI, tentunya telah digilir sesuai jadwal keterlibatan RT/RW perangkat yang disusun perangkat desa,” Satgas TMMD Kopda Hendrik, Selasa (5/3/19)
Untuk tugas selanjutnya setelah pembuatan jembatan tentunya dilakukan pembronjongan karena progres tersebut harus selesai sebelum acara penutupan TMMD 104 . Prestasi ini dicapai berdasarkan jumlah, semangat dan faktor alam yang mendukung. (edtr)
 
Top