mediaterobos.com 

Donggala- Desa Bakubakulu Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi merupakan wilayah yang terbilang jauh dari perkotaan,dikarenakan akses transportasi yang kurang memadai.

Kodim 1306/Donggala selaku satuan teritorial TNI di Donggala tanggap dengan kondisi dan permasalahan di desa tersebut dengan menggelar Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 104 yang sudah sepekan dilaksanakan,adapun sasaran pada TMMD tersebut pembangunan jalan antar kampung sepanjang 11.5 km, jembatan, RTLH,rumah tiga pilar, dan sasaran non fisik.

Menginjak minggu kedua TMMD para anggota Satgas semakin antusias,semangat dan terlihat gembira guna mewujudkan desa yang makmur dan sejahtera.

Seperti yang kita lihat,mereka bekerja semangat dengan senyum manis mereka mengatakan, "Sebagai prajurit TNI seberat apapun tugas yang diemban tetap harus dengan senyum manis biar terasa ringan dan pekerjaan selesai tepat waktu",ungkap Kopda Hendrik salah satu anggota satgas yang sedang bekerja di lokasi rehab rumah tidak layak huni( RTLH ) di Desa Bakubakulu.

Ahmad (44) warga Dusun I mengatakan," Bapak TNI baik, sopan dan semangat sekali dalam bekerja dan suka bercanda sehingga panasnya cuaca tidak tersakan.",ucapnya, Senin (4/3/19) (edtr)
 
Top