mediaterobos.com 

Jatisari- Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 di wilayah Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta sudah memasuki hari kedelapan sejak dibuka pada 26 Februari 2019 lalu. Sejumlah sasaran fisik renovasi rumah tidak layak huni dan pengecoran jalan rata-rata sudah 40-60 persen secara keseluruhan.

Namun, capaian ini masih bisa ditingkatkan lebih baik lagi tanpa mengabaikan kualitas hasil kerja, serta tentunya keselamatan dalam bekerja. Ini seperti disampaikan oleh Pasiter Kodim 0507/Bekasi saat melakukan peninjauan dan koordinasi di lokasi sasaran fisik Jalan Terus Bagol di Kampung Cakung, RT 001/RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Selasa (5/3).

Sasaran fisik ini dikerjakan oleh personel Satgas TMMD dari Yonif Mekanis 202/Tajimalela dan dipimpin oleh Komandan SSK Satgas TMMD Lettu Inf Sulaiman. “Jalan Terusan Bagol ini tidak mudah untuk dikerjakan dan relatif panjang jaraknya. Kuncinya adalah koordinasi dan komunikasi, agar pengerjaannya menjadi lancar dan tidak ada hambatan. Jaga kebersamaan di lokasi pengerjaan, jaga komunikasi dan silaturahim juga dengan warga,” Kapten Inf Agus.

Sementara itu, Serda Eman dari Yonif Mekanis 202/Tajimalela pada kesempatan ini melaporkan secara singkat proses dan tahapan pengerjaan sejak hari pertama. “Apa yang disampaikan selalu kami pedomani dan laksanakan, termasuk menjalin komunikasi dan silaturahim dengan masyarakat. Alhamdulillah sejauh ini tidak ada hambatan berarti, meski tidak mudah-mudah banget pengerjaannya. Namun kita kerjakan bersama-sama, jadi lebih mudah,” tandasnya.(*)
 
Top