mediaterobos.com 

Donggala- Kamis 14/3/2019, dalam mengikuti  kegiatan non fisik TMMD 104 Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Kodim 1306/ Donggala ini merupakan suatu pelengkap dari  Kegiatan Fisik yang selama ini dilakukan oleh Satgas TMMD di lapangan dalam pembangunan Rumah Tiga PIlar.

Pembangunan Jalan baru sebagai penghubung antara Desa Bakubakulu menuju Desa Bobo dan perehaban jembatan Kura-Kura, dimana dalam pelaksanaannya secara besama-sama dengan gotong royong antara TNI dengan Rakyat.

 Kebersamaan ini diharapkan akan menciptakan persatuan dan kesatuan serta kegotong royongan dan persaudaraan yang tinggi antara TNI dengan masyarakat.

Kegiatan non fisik yang dilakukan oleh Kodim1306/DGL, Kamis (14/3/19)  bertujuan  dan bermaksud untuk memberikan suatu wawasan kepada warga yang ada di Kecamatan Kapiroe dalam menghadapi bahaya Radikalisme dan Terorisme.

Pasi Intel Kodim 1306?DGL, Kapten wayan yang sebagai Pembicara dalam kegiatan non fisik ini, mengatakan " bahwa wawasan dan materi yang saya disampaikan sekarang ini dapat diterima oleh warga Kecamatan Palolo. karena memang banyak yang mengikuti adalah warga yang sudah lanjut usia. sekitaran 60 tahun ke atas, ujar kapten wayan.

Menurut kapten wayan,  pemahaman yang mendalam kepada masyarakat ini sangatlah penting sebagai penangulangan serta meminimalisir akan terjadinya terorisme serta terpengaruhnya masarakat dalam lingkaran terorisme, ucap kapten wayan lagi.

"Ini merupakan sarana  yang sangat bagus sebagai jembatan ilmu pengetahuan kepada masyarakat agar benar-benar memahami apa dan bagaimana  bahayanya radikalisme dan terorisme, tegas kapten wayan.

" Apalagi sekarang sangat banyak sekali berita berita yang menyiarkan mengenai ancaman - ancaman yang sengaja dilakukan oleh teroris untuk merusak dan memporak porandakan bangsa Indonesia, kita yang tercinta ini" Kata Kapten Wayan.(*)
 
Top