mediaterobos.com 

Talaud- Negara Indonesia di kenal dengan negara yang beriklim tropis, tentunya dengan iklim demikian yang ada hanya dua musim yakni hujan dan panas. Namun lain halnya dengan Desa Rusoh di Kepulauan Talaud ini, yang ada musim panas dan panas sekali, kata masyarakat setempat saat guyon dengan personel TNI-Polri yang melaksanakan TMMD 104 di Desa tersebut.

Hal demikian disampaikan warga Desa Rusoh, Jimris Kobintang saat denda gurau dengan Satgas TMMD dan Mahasiswa Fisip, Alpianus Tempongbuka dilokasi kegiatan, Selasa (5/3/19).

Hal senada juga diutarakan Satgas TMMD, jika TMMD ke-104 di Desa Rusoh ini memang sudah beberapa bulan ini belum pernah turun hujan, sehingga cuacanya pun boleh di katakan Extrim karena bisa di bayangkan baru pukul 09.00 Wita panasnya sudah terasa amat menyengat, itulah yang sering jadi guyonan diantara para personel yang terlibat dalam satgas TMMD dengan masyarakat.

"Mulai pagi panasnya sangat terasa sekali," ujar Serma Fredy Wongkar (Denkes) bersama Briptu Junaidi Garusim dan Kld Isy Roy Bima TNI AL.

Namun demikian itu, tidak untuk menjadikan suatu penghalang bagi masyarakat dan TNI-Polri untuk bermalas-malas dalam melaksanakan kegiatan yang sudah menjadi sasaran fisik dari TMMD 104, karena di dorong oleh semangat ingin membangun masyarakat desa Rusoh agar taraf hidupnya lebih sejahtera dan berkembang. (Red).
 
Top