mediaterobos.com 

Jatisari- Hawa dingin yang menyelimuti kawasan RT 004/RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Senin (4/3) dinihari, tidak menghalangi semangat kerjasama Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Tahun 2019 di wilayah Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta untuk melakukan pengecoran tahap awal.

Jarum jam menunjukkan sekira pukul 01.30 WIB saat mobil pertama pengangkut material coran membongkar muatannya dan langsung diratakan oleh warga dan anggota Satgas, yang bertanggung jawab terhadap pengerjaan Jalan Nurul Huda sepanjang 150 meter, lebar 2,5 meter dan ketebalan 10 sentimeter. 

“Alhamdulillah hingga pukul 04.30 WIB pagi kita berhasil menyelesaikan pengecoran tahap pertama Jalan Nurul Huda sepanjang sekira 50 meter, dibantu dengan warga sekitar. Inshaa Allah pengerjaannya akan kita lanjutkan esok hari, karena waktunya bertepatan juga dengan masuk waktu Shalat Subuh,” ujar Komandan SSK TMMD ke-104 Kodim 0507/Bekasi Lettu Inf Sulaiman dari Yonif Mekanis 202/Tajimalela, Senin (4/3) pagi.

Sementara itu, Anjar (46) warga sekitar mengatakan, masyarakat membantu pekerjaan Satgas TMMD atas kemauan sendiri, atas kesadaran sendiri, karena jalan ini nantinya warga juga yang akan menikmati manfaatnya. “Makanya sebisa mungkin kami bantu, apa yang bisa kami bantu, maka kami bantu. Kan ini buat kami juga nantinya kalau sudah selesai,” tandasnya.(*)
 
Top