mediaterobos.com 

Donggala- Kedekatan dan keakraban TNI dengan rakyat tidak perlu diragukan lagi, bertugas dan tanggungjawab seorang Anggota Komando Kwilayahan diwilayah binaannya tidak hanya terfokus pada pendampingan pertanian dan karya Bhakti. 

Namun juga dituntut mampu berkomunikasi sosial seperti menyelesaikan persoalan masyarakat dan menjadi penghibur dikala masyarakat sedang bersusah hati, tidak terkecuali anak kecil sekalipun.Seperti yang dilakukan oleh Tim Satgas TMMD Kodim 1306/Donggala Sudiyono, disela – sela istirahat mengerjakan sasaran rumah tiga pilar, Sudiyono melihat sekelompok anak kecil yang sedang makan sendirian di depan rumah. 

Kemudian Sudiyono menghampirinya dan merangkulnya.Saat bapak anak kecil itu keluar rumah, Sambil tersenyum anak tersebut bilang, “Bapak, aku di rangkul sama Om Tentara" , dengan kepolosannya.Lantas, dengan penuh kesabaran kasih sayang bercerita dengan anak tersebut.

 "Saya di rumah juga punya anak , karena itu anak ini juga sama seperti menyuapi anak saya sendiri. Selain itu, hal ini juga sedikit mengobati rasa rindu saya kepada anak saya" Kata Sudiyono.

Selain itu, Sudiyono juga menasehati anak-anak Desa Bobo agar rajin belajar dan sekolah.,membantu orang tua dan mengigatkan kepada anak anak agar tidak lupa untuk beribadah.(*)
 
Top