mediaterobos.com 

Donggala- Sudah tak selayaknya Kakek berusia 70 tahun ini ikut bekerja keras terutama dalam pengangkatan batu untuk pembuatan tanggul di area sungai Kura-Kura. Namun dengan nekadnya, M. Junai yang merupakan warga Dusun I Desa Bobo Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi ini membantu pengerjaan TMMD 104.

Padahal dari pihak satgas TMMD, Serka Fransko telah melarang agar kakek tua ini beristirahat dan hanya melihat saja pekerjaan para warga dan TNI.

"Padahal sebetulnya Kakek M.Junai ini sudah kami larang untuk ikut kerja bakti dalam pengerjaan jembatan ini, namun apa boleh buat beliau ngeyel dan tetap bekerja membantu kegiatan kami. Terpaksa juga kami menasehati kalau bekerja jangan mengangkat yang berat-berat," Kata Serka Fransko, Jumat (8/3/19)

Sementara, M. Junai mengatakan," Ya ini kan kemauan saya dan saya ingin sekali membantu pak TNI dalam mensukseskan TMMD ini. Saya masih kuat kok."

Bersikerasnya Kakek M. Junai ini membuat tentara yang sedang melakukan pekerjaan dalam peletakkan batu ke dalam bronjong geleng-geleng kepala dan merasa kagum dengan kakek ini, karena di usianya yang tua masih punya tekad yang kuat membantu TNI.(EDTR)
 
Top