mediaterobos.com 

Jatisari- Jarum jam menunjukkan tepat pukul 12 siang saat matahari terik bersinar tepat di atas kepala. Mahfumnya, orang tentu akan memilih berteduh dari panas terik seperti itu. Namun, tidak bagi Daffa (10), Evan (8) dan Rahmat (7). Tiga sahabat ini asyik mengayuh sepeda mereka di atas jalan yang baru kering dicor.

Tak terlihat takut dengan panas terik matahari, ketiga bocah yang rumahnya bersebelahan di RT 001/RW 05, Kampung Cakung, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih tak kenal lelah mengayuh dari ujung jalan ke ujung jalan lainnya. Sesekali mereka beristirahat di atas jalan yang masih mulus tersebut, melepas lelah bermain.
“Sudah lama kami mimpi bisa main sepeda di jalan yang bagus gini, kayak anak-anak di komplek-komplek rumahan. Kalau dulu, main sepeda pasti belok-belokan kalau pas hujan. Kalau panas, pasti debu doangan. Alhamdulillah dah akhirnya jalan ini dicor juga,” ujar Daffa.

Senada dengan Daffa, sang sahabat Evan pun mengaku sudah lama bermimpi bisa bermain sepeda di jalan yang bagus, memiliki permukaan yang rata dan enak untuk bermain sepeda. “Enak banget ini buat main sepeda. Panas begini aja kagak berdebu, hujan pasti kagak belok tanah lagi dah. Padahal mah belum boleh kali ini dibuat main sepeda, orang baru banget kelar semalam dicor,” tuturnya sambil tersenyum.

Baik Daffa, Evan dan Rahmat mengaku, ia dan anak-anak lain yang seumuran di Kampung Cakung sudah lama memimpikan jalan yang mulus dan bagus. Ketiganya pun berharap, jalan-jalan lain yang ada di Kampung Cakung bisa seluruhnya dicor, sehingga tidak perlu khawatir becek dan belok tanah lagi saat hujan.

Untuk diketahui, uas jalan yang dipakai ketiganya bermain sepeda adalah Jalan Terusan Bagol yang terletak RT 001/RW 05, Kampung Cakung, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi yang menjadi salah satu sasaran fisik kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta.(*)
 
Top