mediaterobos.com 

Talaud- Pekerjaan yang berat akan terasa ringan apabila dilakukan dengan bersama-sama, "Kalau rame-rame kita jadi lebih semangat kerjanya sambil bercanda tapi tetap serius" ucap Pratu Imron, Yonif R 712/WT, Senin (11/3), disela acara TMMD Ke-104 1312/Talaud.

Lebih jauh dijelaskan bahwa, gotong-royong sudah jadi tradisi masyarakat Indonesia untuk saling membantu satu sama lain, bahkan juga sebagai bentuk kerja sama antara individu dan kelompok dan  membentuk suatu norma saling percaya untuk melakukan kerja sama dalam menangani permasalahan yang menjadi kepentingan  bersama dan 
Manfaat dari gotong-royong adalah untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan, Meningkatkan solidaritas dan rasa kekeluargaan dengan sesama manusia.

"Untuk itu, melalui semangat gotong-royong telah kita jadikan landasan dalam kegiatan TMMD) ke 104 ini," tegas Pratu Imron.

Diakuinya, berbagai faktor mempengaruhi mental seseorang dalam bekerja, salah satunya faktor cuaca yang panas, ataupun hujan deras, namun demikian semangat gotong-royong tersebut dengan kodisi terburuk sekalipun, akan mampu mengatasi dengan adanya semangat juang yang tinggi.

Satgas TMMD ke-104 di Desa Rusoh menantang setiap personel untuk tetap semangat bekerja dengan kondisi apapun, termasuk cuaca yang tidak menentu.

Dengan bekerjasama dan bergotong-royong serta dihadapi dengan senang, hati personel Satgas TMMD ke-104 tetap menikmati setiap pekerjaan termasuk mengangkat seng untuk dipasang di kantor tiga pilar yang dilakukan secara bersama sama oleh Satgas TMMD ke-104. (Red).
 
Top