mediaterobos.com 

Jatisari- Padatnya kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta mengerjaan sasaran fisik dan non-fisik, tidak menghalangi personel Satgas untuk menjalin silaturahim dengan warga, serta tentunya beribadah sesuai agama dan kepercayaan yang dianutnya.

Waktu Shalat Ashar sudah masuk, saat Komandan Satgas TMMD ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan, SH, M.Tr (Han) tengah berada di lokasi pengecoran sasaran fisik Jalan Terusan Bagol di Kampung Cakung, RT 001/RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Rabu (6/3) sore. Sambil menunggu dropping material pengecoran berikutnya, Dansatgas pun bergegas ke rumah warga bernama Salwa, untuk menumpang menunaikan Shalat.

“Dimana pun kita beraktivitas, tetap tidak boleh melupakan beribadah pada Tuhan Yang Maha Esa. Seperti kegiatan TMMD ini, kalau memang lokasinya agak jauh dari Masjid, bisa menumpang ke rumah warga di sekitar lokasi. Sekalian silaturahim dan melakukan komunikasi sosial, membangun kemanunggalan,” ujarnya.

Terpisah, Komandan SSK Satgas TMMD Lettu Inf Sulaiman menambahkan, momen shalat berjamaah dengan masyarakat di masjid juga menjadi salah satu media efektif untuk menjaring aspirasi masyarakat, sekaligus menginformasikan jalannya kegiatan TMMD. “Membangun kebersamaan, kemanunggalan itu banyak caranya. Salah satunya ya dari masjid yang kita gunakan untuk shalat berjamaah amahma warga,” singkatnya.(*)
 
Top