mediaterobos.com 

Donggala- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Ke-104 Kodim 1306/Donggala sudah berjalan 2 minggu. Guna memupuk rasa kebersamaan antara Anggota Satgas TMMD dengan Masyarakat, mereka banyak hal dan cara yang dapat dapat mereka lakukan oleh anggota Satgas TMMD dalam melakukan interaksi atau berkomunikasi sosial dengan warga desa. Hal itu biasa dilakukan oleh Satgas TMMD saat rehat mengerjakan sasaran ataupun setelah selesai mengerjakan sasaran. 

Seperti yang dilakukan Serka Fransko, mereka menghampiri masyarakat dan mengajak mengobrol santai sambil memberikan wawasan mengenai apa itu kegiatan TMMD dan juga mengajak warga menjaga keamanan dan kerukunan.

Hal seperti ini diharapkan bisa mendekatkan hubungan emosional antara Tim Satgas TMMD dengan Warga, sehingga akan timbul rasa kebersamaan dan kenyamanan dalam bekerja. "Dengan terbangunnya rasa kebersamaan satu sama lain dan rasa persaudaraan satu sama yang lain, makan akan terciptanya kemanunggalan  TNI dengan Rakyat,” Ujar Serka Fransko, Rabu (13/3/19).(*)
 
Top