mediaterobos.com

Donggala- TNI yang tergabung dalam satgas TMMD 104 Kodim 1306/Donggala tahun 2019 mulai mengerjakan rel jembatan III yang ada di Desa Bakubakulu Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi, Senin (11/3/19). Walaupun dengan bahan kayu, namun pihak TNI sudah memperkirakan masa dan usia kekuatan jembatan.

Bahkan mereka dengan penuh semangat, walaupun paku belum datang tetap menyelesaikan pekerjaan yang dirasa tidak memakai paku. Kayu batangan pun mulai dipotong sesuai dengan kebutuhan dalam pembuatan jembatan III. Mereka bekerja secara bergotong royong sesuai dengan keahlian masing-masing.

"Daripada istirahat terlalu lama ya mending kita gunakan dengan kegiatan lain terutama pembuatan rel jembatan agar nanti tinggal maku saja," Kata Kopda Hendrik, Senin (11/3/19).

Sementara salah satu warga, Angsa membanarkan apa yang diucapkan Kopda Hendrik mengenai pengerjaan lainnya sambil menunggu bahan paku datang. "Ya memang yang dikatakan Kopda Henrik benar adanya daripada menunggu bahan juga lama karena perjalanan yang jauh kita gunakan untuk mengerjakan yang lain yang bisa dikerjakan,"Pungkas Angsa.(*)
 
Top