mediaterobos.com 

Jatisari- Komandan Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-104 Tahun 2019 di wilayah Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta Letkol Arm Abdi Wirawan, SH, M.Tr (Han), menyambangi kediaman milik Yendi yang terletak di Kampung Cakung, RT 001/RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Sabtu (2/3) pagi.

Rumah Yendi merupakan salah satu dari lima unit rumah tidak layak huni milik masyarakat Kelurahan Jatisari, yang akan direnovasi oleh Satgas TMMD kali ini. Seperti rumah tidak layak huni lain, yang umumya dinding tidak diplester dan dicat, plafon dan rangka di makan rayap, hingga atap yang rendah sehingga tidak baik untuk kesehatan dan sirkulasi udara. Demikian pula kondisi rumah Yendi.

“Alhamdulillah rumah saya direnovasi juga. Emang sudah lama ini, pengen banget direnovasi Cuma kagak ada biayanya. Selama ini mah dibetah-betahin aja kita tinggal di dalamnya, emang adanya Cuma ini. Makanya, syukur banget ini ada TMMD,” katanya saat menerima kunjungan Dansatgas dengan logat Betawi yang kental.

Yendi berharap, kondisi rumah yang layak huni nantinya juga membuat ia bersama anak dan istrinya lebih sehat kehidupannya, lebih betah dan nyaman untuk ditinggali. “Lha kan kalau sehat pasti nyaman ditinggalin rumah, enak aja udah bawaannya. Apalagi saya masih punya anak kecil, Pak. Saya doain, mudah-mudahan lancar pengerjaannya dan cepat selesai,” pungkas Yendi didampingi istri dan buah hatinya.(*)
 
Top