mediaterobos.com 

Donggala- Danramil 02/BRM, Kapten Hanafi memimpin apel penutupan selesainya pekerjaan TMMD 104 harian. Apel tersebut dilaksanakan setiap hari, baik sebelum dan sesudah melakukan kegiatan program TMMD 104 Koodim 1306/Donggala.

Hal ini dilakukan untuk mengevaluasi kinerja mereka dari pagi hingga sore serta merupakan kebiasaan yang harus dilakukan oleh seorang prajurit.

Mereka setiap hari bahkan mematuhi dan melaksanakannya. Tidak hanya personil TNI, wargapun diikutkan dalam apel tersebut.

Dalam sambutannya, Danramil 02/Biromaru Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi mengatakan bahwa kegiatan apel ini bertujuan untuk melatih kedisiplinan kita dalam sebelum atau melakukan pekerjaan termasuk pelaksanaan program TMMD 104.

"Ya ini memang sudah biasa bagi kami disetiap apapun baik dalam kegiatan sebelum dan sesudah pasti akan diadakan apel dahulu. Hal ini supaya mereka memiliki rasa kedisiplinan terlebih-lebih sebagai prajurit," Kata Danramil 02 kepada wartawan, Sabtu (9/3/19).

Lebih lanjut, kenapa warga dan Satpol PP diikutkan dalam apel agar meereka tidak ada perbedaan antara TNI, Satpol PP dan warga. "Hal ini juga bisa melatih warga memulai untuk disiplin dalam melaksanakan tugas masing-masing dan tentunya sesuai dengan petunjuk yang telah disampaiakan," Pungkas Danramil.(*)
 
Top