mediaterobos.com 

Jatisari- Salah satu sasaran fisik yang menjadi tantangan tersendiri bagi Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta adalah perbaikkan dan pengecoran ruas Jalan Terusan Bagol yang terletak di Kampung Cakung, RT 001/RW 05, Kelurahan Jatiasari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Total ruas jalan yang dikerjakan sepanjang 644 meter, lebar 3 meter dan ketebalan 15 sentimeter. Kontur jalan yang rusak, menurun dan berbelok-belok, membuat pengerjaannya perlu dengan kehati-hatian dan kecermatan, namun tetap sesuai dengan waktu yang diberikan. Untuk itu, Satgas TMMD bersama warga Kampung Cakung, bergotong royong melanjutkan pengecoran di malam hari bahkan baru selesai dinihari

Ini terlihat saat personel Satgas TMMD dipimpin Komandan SSK Lettu Inf Sulaiman dan Ketua RT 001 Jamal, kompak melanjutkan pengecoran Jalan Terusan Bagol sejak Selasa (5/3) malam hingga Rabu (6/3) sekira pukul 03.00 WIB dinihari. “Malam ini kita langsung lanjutkan pengecoran di lokasi ini, karena kebetulan ada material coran yang datang. Jadi biar cepat, kita langsung kerjakan bersama-sama hingga dinihari ini. Kebetulan juga pas materil coran habis pas hujan mulai turun,” jelas Lettu Inf Sulaiman.

Salah seorang warga Kampung Cakung bernama Dani (37) yang turut membantu pengecoran hingga selesai dinihari tadi menambahkan, siang-malam, panas maupun hujan warga Kampung Cakung bersedia membantu anggota Satgas TMMD untuk mengecor jalan. “Karena ini bentuk terima kasih kami kepada TNI yang sudah bersedia memperbaiki jalan utama di kampung kami. Jadi mau lembur sampai pagi juga, ayo aja, mau hujan-hujanan juga ayo,” singkatnya.(*)
 
Top