mediaterobos.com 

Jatisari- Warga Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi yang menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi, tak henti dan bosan untuk membantu Satgas TMMD yang tengah melaksanakan renovasi rumah tidak layak huni dan pengecoran jalan.

Selain membantu pengerjaan secara fisik, warga juga membantu logistik berupa makanan dan minuman untuk warga dan anggota Satgas yang bekerja, baik siang maupun malam. Di lokasi pengerjaan sasaran fisik Jalan Terusan Bagol, RT 001/RW 05 misalnya, warga bahkan sampai memotong 2 ekor ayam peliharaannya, untuk dopping saat mengerjakan pengecoran tengah malam.

Padahal, warga di kawasan ini juga rutin menyediakan makanan dan minuman untuk Satgas dan warga yang bekerja sepanjang hari “Iya enggak apa-apa Pak, Cuma ayam dua ekor mah ngga sebanding sama pekerjaan bapak-bapak tentara buat ngebenerin jalan kampung kami. Apalagi kerja tengah malam kan ngga gampang Pak, dingin dan sempat gerimis juga,” ujar Ependi, Rabu 6/3).

Sementara di lokasi sasaran fisik pengecoran Jalan Gotong Royong di RT 004/RW 05, warga menyediakan beragam camilan, baik yang siap jadi dalam bentuk kemasan, maupun camilan yang dimasak sendiri seperti kacang rebus dan pisang goreng. Untuk minuman, selain air putih, teh dan kopi, warga juga menyediakan sejumlah minuman ringan lengkap dengan es batu.  “Maaf ini yak, cuman begini adanya. Mudah-mudahan pada doyan dah yak,” singkat Saodah yang menyediakan makanan dan minuman di teras rumahnya.

Anggota Satgas TMMD Serma Andri yang tengah beristirahat sambil menunggu materil pengecoran bersama personel Satgas lainnya pun, berterima kasih atas hidangan makanan dan minuman yang disajikan. “Terima kasih Bu, maaf kalau kami merepotkan, Inshaa Allah berkah dan nanti ibu dapat balasan rejeki berlimpah. Terima kasih sekali, kami sangat terbantu,” singkatnya.(*)
 
Top