mediaterobos.com 

Jatisari- Sebanyak 10 pelajar yang tergabung dalam Saka Wira Kartika binaan Kodim 0507/Bekasi, kembali terjun ke lokasi penyelenggaraan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta, Jumat (8/3) sore.

Kali ini, anggota Saka Wira Kartika membantu proses pengecoran sasaran fisik Jalan Terusan Bagol yang terletak di Kampung Cakung, RT 001/RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. “Iya ini tadi pulang sekolah, langsung mengarah ke lokasi TMMD untuk membantu pengerjaan di sini. Kalau yang sebelumnyakan bantu sasaran fisik rumah,” jelas Nita, salah satu personel Saka Wira Kartika yang turut membantu Satgas TMMD.

Lanjutnya, kedatangan para personel Saka Wira Kartika ini murni karena keinginan mereka untuk membantu pelaksanaan TMMD. “Karena program TMMD ini kan manfaatnya untuk masyarakat. Jadi kami sebagai anggota Pramuka terpanggil dan memiliki kewajiban untuk membantu TMMD ini,” tandasnya.

Untuk diketahui, selain membantu proses pengecoran pada sore hari, para personel Saka Wira Kartika ini juga membantu proses pengecoran pada malam hari. Bahkan, mereka memilih untuk bermalam di Posko TMMD. “Iya, mereka memilih untuk membantu sampai malam dan kemudian menginap di Posko TMMD. Saya sangat mengapresiasi sekali tekad dan kegigiha mereka membantu pelaksanaan TMMD ini,” ujar Pasiter Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Agus.(*)
 
Top