mediaterobos.com 

Jatisari- Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 di wilayah Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta sudah memasuki hari kedelapan sejak dibuka pada 26 Februari 2019 lalu. Hasil pengerjaan sejumlah sasaran fisik, baik renovasi rumah tidak layak huni maupun perbaikkan dan pengecoran jalan sudah terlihat hasilnya.

Progres yang berhasil dicapai Satgas TMM pun mendapatkan apresiasi warga. Ini misalnya terlihat saat Pasiter Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Agus melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di Kampung Cakung, RT 001/RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Selasa (5/3). “Progres kerjanya cepat juga, padahal baru semingguan ini dikerjain. Jalan yang dicor juga sudah kelihatan hasilnya, jadi bagusan. Terima kasih kepada TNI yang melalui Satgas TMMD Kodim 0507/Bekasi sudah mau ngebenerin kampung kami,” kata Zakar (48).

Zakar pun mengaku tidak sabar untuk ‘pamer’ mengenai perbaikkan di kampungnya kepada kerabat dan calon besannya. Ya, seminggu lagi Zakar kebetulan akan melangsungkan pernikahan putri bungsunya. Kebetulan, jalan di depan rumahnya juga termasuk ruas jalan yang diperbaiki dan dicor oleh Satgas TMMD. “Seminggu lagi kita mau ngawinin yang bontot. Makanya, sudah cakep ini jalan jadikan resep ya, kagak belok-belokan tanah lagi kalau jalan. Sekalian bisa pamer gitu ke saudara sama calon besan,” urainya sambil tersenyum.

Adapun Pasiter Kodim 0507/Bekasi mengatakan, Satgas TMMD akan berusaha menyelesaikan seluruh pengerjaan fisik, baik pengecoran jalan maupun renovasi rumah tidak layak huni sebaik dan secepat mungkin. “Karena memang ini sudah lama ditunggu-tunggu masyarakat, ada perbaikkan jalan dan renovasi rumah. Terima kasih atas apresiasi yang diberikan, Inshaa Allah jadi bekal penambah semangat kami untuk menyelesaikan TMMD ini sebaik-baiknya,” singkatnya.(*)
 
Top