mediaterobos.com 

Jatisari- Hari keempat pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 Tahun 2019 di wilayah Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta. Satgas TMMD mengebut pengerjaan di fisik renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik Yendi, warga Kampung Cakung, RT 001/RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jumat (1/3). 

Yendi menuturkan, kegembiraan keluarganya membuncah setelah melihat rumahnya sudah di kerjakan, dan saat ini sudah memasuki tahap plester dinding rumah. "Rumah saya dulunya lantai semen, mana bolong – bolong lagi  dan dinding tidak diplester. Kelihatan  kumuh dah. Sekarang setelah direhab dan diplester, udah mulai kelihatan bagus nih,” tuturnya. 

Lebih jauh Yendi mengungkapkan, rumahnya yang  dikerjakan satgas TMMD memiliki Luas bangunan  55,8 meter persegi. Ia pun bersyukur pengerjaan rumahnya juga dibantu oleh warga sekitar, bukan hanya Satgas TMMD saja. " Di sini kekompakan masyarakat bersama Satgas TMMD terlihat jelas, karena mereka bahu membahu dan bekerja sama dengan cara bergotong royong,” katanya.

Sementara itu, Komandan SSK Satgas TMMD Ke-104 dari Yonif Mekanis 202/Tajimalela, Brigif Mekanis-1 Pengaman Ibukota/Jaya Sakti Lettu Inf Sulaiman menambahkan, dirinya senang dan mengapresiasi antusiasme serta bantuanyang diberikan masyarakat Kampung Cakung. “Alhamdulillah, warga antusias membantu. Kami berterima kasih dengan adanya sinergi dengan masyarakat ini, memperkuat kemanunggalan rakyat dengan TNI,” singkatnya.(*)
 
Top