mediaterobos.com 

Donggala -Kegiatan TNI membangun desa (TMMD) merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk membantu pemerintah dalam hal pembangunan di setiap daerah di seluruh Indonesia khususnya daerah perbatasan dan terpencil serta sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dalam pelaksanaannya TMMD tidak hanya menyelesaikan sasaran fisik tetapi juga non fisik salah satunya menjalin keakraban dengan setiap warga di sekitar lokasi TMMD.Keakraban Kopda Hendrik anggota satgas dan masyarakat semakin terjalin seperti yang terlihat saat istirahat siang tiba,di lokasi TMMD ke 104 Kodim 1306/DGL di desa Baubakulu kecamatan Palolo,di salah satu sasaran jembatan anggota satgas TMMD melepas dahaga bersama sama.

"Kami masyarakat desa tujung sini sangat senang menyambut baik adanya bapak TNI dalam rangka TMMD ,sehingga sudah sepantasnya jika kami semua membantu TNI dalam menyelesaikan program ini hingga selesai" ujar Angsa warga Bakubakulu.

Sementara itu,Dandim 1306/Donggala Letkol Kav. I. Made Maha Yudiksa saat di temui menyampaikan kedekatan prajurit TNI dan masyarakat seperti makan bersama,bercanda bahkan tinggal serumah merupakan momen berharga.Menurutnya ,dengan momen TMMD inilah pemandangan berharga itu terlihat keakraban dan kekeluargaan di antara mereka,pungkasnya.(*)
 
Top