mediaterobos.com 

Donggala- Kemanunggalan TNI dengan rakyat terus tergambar dalam setiap kegiatan yang dilakukan. Baik itu mengerjakan sasaran ataupun diluar dari hal tersebut.

Kebersamaan dalam menjalankan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang ke-104 Tahun 2019 Kodim 1306/Donggala tidak hanya terlihat disaat melakukan pengaspalan jalan. Akan tetapi disaat makan siang, terlihat rukun akrab.

Ini menandakan begitu dekatnya, menyatunya TNI dengan rakyat. Menurut Dandim 1306/Donggala Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa dirinya juga ikut merasakan arti TMMD yang dilakukan pada saat ini.

Dengan peran serta para ibu-ibu warga Desa Bobo, Kabupaten Sigi ikut membantu kegiatan TNI.

Salah satunya dalam menyiapkan hidangan makan siang selama kegiatan berlangsung.“Ini yang mendekatkan kita selama TMMD yang dilakukan salah satunya makan bersama yang dihidangkan warga sekitar,” kata beliau, Sabtu (09/03/2018).

Selama ini untuk masalah makan sudah diatur semua. sudah dianggarkan yang dananya sudah diberikan kepada warga masyarakat atau ibu-ibu untuk mengolah dan menyiapkan makan siang maupun malam.

Untuk menu makanannya para anggota TNI sepenuhnya sudah diserahkan kepada ibu-ibu untuk mengatur. Agar anggota semua bisa fokus untuk kegiatan TMMD.

Anggaran sudah langsung diberikan ke ibu-ibu yang masak terserah masalah menu makan kita siap selalu. menu makan yang disajikan sungguh nikmat,

Dalam makan bersama menambah suasana menjadi lebih akrab dan lebih dekat kepada rakyat,"imbuhnya.(*)
 
Top