mediaterobos.com 

Talaud- Kepala Staf Kodim 1312/Talaud mengimbau kepada seluruh masyarakat Desa Rusoh agar kedepan menjadi masyarakat yang lebih terbuka dan selalu mendorong dan mendukung anak cucu kita agar menjadi generasi penerus yang lebih baik dari pada gerenasi masa sekarang.

Hal tersebut disampaikan Kasdim 1312/Talaud, Mayor Sigfried W Panaha, S.Sos didampingi Kakesbangpol Kab. Kepulauan Talaud, Alfreds Wasida, S.I.P, MM dan Dosen pembimbing mahasiswa Universitas Sam Ratulangi Manado, Ir. Agnes T Mandagi, MT memberikan sosialisasi Empat Konsensus Kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI kepada masyarakat Desa Rusoh dan Mahasiswa dari Unsrat Manado yang melaksanakan kegiatan KKL bertempat di Kantor Desa Rusoh di akhir pekan, Sabtu (2/3/19).

Dalam sosialisasi tersebut, Kasdim 1312/Talaud menyampaikan, dengan adanya perkembangan zaman saat ini yang sudah maju karena perkembangan teknologi ini  mempengaruhi juga pola kehidupan sosial manusia saat ini.

Kasdim mencontohkan, zaman dahulu saat hari raya besar keagamaan seperti Natal dan Idul Fitri walaupun saudara kita jauh kita akan berusaha untuk datang berkunjung silaturahmi ke rumah.

"Sekarang, setelah adanya perkembangan teknologi, diantaranya hand phone membuat kurangnya kita untuk saling bersilaturahmi karena semua dimudahkan oleh alat komunikasi tersebut," ucap Kasdim.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Perwira Teritorial Kodim 1312/Talaud, Kapten Arm Kennedy Ende Putra, Dan SSK TMMD ke-104, Lettu Inf Wofsi Mitusala, Pelaksana Harian Perwira Personel Kodim 1312/Talaud, Pelda Johan Pukoliwutang serta Kepala Desa Rusoh, Darwin Suluan dan perangkat desanya. (Red).
 
Top