mediaterobos.com 

Jatisari- Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dilaksanakan sebagai wadah kemanunggalan, sinergitas dan kekompakan TNI dengan warga masyarakat. Untuk itu, dalam pelaksanaannya melibatkan berbagai kalangan masayrakat di lokasi pelaksanaan TMMD.

Seperti yang terlihat di lokasi pelaksanaan TMMD Reguler ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta di wilayah Kampung Cakung, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. 

Tepatnya di lokasi sasaran fisik renovasi rumah tidak layak huni milik Bapak Yendi di RT 001/RW 05, Jumat (8/3). Sejumlah anggota Karang Taruna RT 001/RW 05 yang dipimpin langsung Pembina Karang Taruna Bapak Jamal (39) membantu pengerjaan renovasi tersebut.

“Kita hadir untuk membantu Satgas TMMD, karena kita bagian dari masyarakat di Kampung Cakung sini juga. Jika memang ada kegiatan-kegiatan sejenis, rekan-rekan Karang Taruna selalu membantu, tana perlu diminta apalagi dipaksa. Ini untu membantu warga kita sendiri,” ujarnya.

Yendi sendiri berterima kasih kepada Karang Taruna RT 001/RW 05 yang sudah ikut membantu renovasi rumahnya. “Terima kasih anak-anak muda sudah pada mau bantu renovasi rumah kita. Semoga berkah yang dikerjain,” singkatnya.(*)
 
Top