mediaterobos.com

Donggala- “TMMD ke 104 Wilayah Kodim 1306/Dgl yang diselenggarakan di tiga Desa dengan sasaran yang dikerjakan sangat tepat sekali. Mengingat sarana dan prasarana masih sangat kurang menunjang di wilayah desa tersebut. Harus ada 2 hal penting yang juga sukses bisa diraih”. Ujar Pasi Teritorial Kapten Inf Sjafroni (07/03/19).

2 hak tersebut adalah yang pertama selesainya seluruh sasaran baik itu fisik dan non fisik yang benar benar bermanfaat untuk warga Desa. Kedua, Kemanunggalan TNI dan Warga Desa semakin solid.

Desa merupakan miniatur negara yang di dalamnya terwadahi segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara dikelola dalam tatanan adat istiadat (kearifan lokal) maupun pemerintahan. Semoga saja semangat kemanunggalan TNI rakyat ini terus terjaga.

Salah satu cara yang dilakukan TNI membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan agar menyentuh sampai pelosok desa adalah program Tentara Manungga Membangun Desa (TMMD). 

Hal-hal yang diharapkan dapat dicapai dan diselesaikan dalam pencapaian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2019.

Pembangunan masyarakat pedesaan sangat strategis dan mendasar. Terlebih sebagian besar masyarakat yang tinggal di pedesaan. 

Dalam pelaksanaannya, TMMD ke 104 Wilayah Kodim 1306/Dgl yang diselenggarakan di Desa Kapiroe, Bakubakulu dan Bobo Kec. Palolo Kabupaten Sigi utamanya untuk membantu mempercepat pembangunan Desa yang dinilai masih membutuhkan perhatian lebih.(*)
 
Top