mediaterobos.com 

Raja Ampat- Kapolres Raja Ampat masih melangsungkan Safari Kamtibmas Turun Kampung (Turkam). Adapun kegiatan Turkam ini dilakukan di Distrik Salawati Barat Kampung Kalwal, Sabtu pagi (16/3).

Dalam kunjungannya, Kapolres Raja Ampat AKBP Edy Setyanto Erning W. SIK mengucapkan syukur kepada Tuhan YME dan berterima kasih kepada warga masyarakat yang telah Menjaga kambtibnas dikampung Kalwal yang tidak ada tindak pindana.

"Jaga selalu keamanan dan persaudaraan yang terjalin di Kampung Kalwal," ujar Kapolres.

Seperti biasa Kapolres mengingatkan pada tanggal 17 April nanti jangan golput dan gunakan hak saudara dengan baik dan ikuti kata hati.

"Jangan takut ada yang intimidasi dan pilihan boleh beda namun Kekeluargaan tetap harus terjaga. Mari wujudkan pemilu nanti yang aman, damai dan sejahtera," pinta Kapolres.

Untuk pembahasan tentang batas, lanjut Kapolres, serahkan dengan pemerintah yang sudah menindaklanjuti, sorong maupun Raja Ampat masih Papua Barat dan Masih indonesia.

"Apapun keputusannya yang di ambil oleh pemerintah hendaknya kita ikuti, karena tujuannya baik," jelas Kapolres.

Sementara itu, Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE mengatakan, Pemkab Raja Ampat sekarang ini sedang adakan pembahasan tentang permasalahan pendidikan di kampung Solol dan fasilitas kesehatan disini.

Disamping itu, masih kata Bupati, Program pemerintah akan Peningkatan pelayanan Kepada masyarakat Raja Ampat.

"Kami meminta petugas pendidikan dan petugas kesehatan dari kampung Salwal agar memiliki rasa cinta terhadap kampungnya sendiri," kata Bupati.

Bupati mengimbau kepada masyarakat yang mempunyai anak, agar mendaftarkan untuk menjadi TNI-Polri mengingat sudah dibukanya pendaftaran tersebut.

"Pak Kapolres dan Dandim membuka Pendaftaran Polri dan TNI dimohon untuk anak dari kampung Kalwal yang ingin menjadi anggota Polri dan Prajurit TNI silahkan untuk mendaftar," imbau Bupati.

Bupati menekankan, pada pemilu mendatang masyarakat harus berpartisipasi dan menggunakan hak suaranya, karena suara masyarakat dapat menentukan pemimpin di masa yang akan datang.

"Pemilu nanti jangan menjadi golput dan gunakan hak suara anda sebaik mungkin," pungkasnya. (Red).
 
Top