mediaterobos.com 

Bekasi- Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi menuturkan, salah satu fungsi dan tujuan dari perbaikkan dan pengecoran ruas jalan pada kegiatan TMMD adalah untuk mendukung mobilitas atau kemudahan lalu lalang warga, termasuk anak-anak untuk bermain dan beraktivitas.

Hal itu disampaikannya saat mendengar laporan bahwa ruas Jalan Al-Hidayah sudah bisa digunakan pasca dilakukan pengecoran oleh Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah Kodam Jaya. "Kami bersyukur jika pengecoran Al Hidayah sudah bisa digunakan bermain  anak-anak sekitar. Selain untuk mendukung aktivitas ekonomi tentu nya. Semoga jalan yang sudah dikerjakan, bisa dirawat bersama oleh warga, sehingga bisa digunakan untuk jangka waktu lama,” kata Kapendam Jaya, Kamis (7/3).

Di lokasi, saat jarum jam menunjukkan tepat pukul 4 sore, tampak Agus, Yayat dan Dani mengeluarkan sepeda kecil miliknya dan sejurus kemudian ketiganya sudah asyik mengayuh sepeda di Jalan Al-Hidayah, RT 002/RW 006, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Kamis (7/3) pagi. “Wah enak sekarang jalannya sudah bagus, jadi enak buat main sepeda. Ini aja sudah dari pagi sebenarnya mau main, Cuma baru boleh sore ini, biar jalannya keras dulu,” kata Yayat.

Selain ketiganya, nampak pula Titin, Adi dan Ikhsan Caca yang juga bermain sepeda di ruas Jalan Al-Hidayah. Personel Satgas TMMD yang juga Babinsa Kelurahan Jatisari Pelda Anggiat Lingga pun nampak bergabung dengan anak-anak yang asyik bermain di jalan sepanjang 244 meter yang baru dicor tersebut. “Terima kasih ya Om, jalannya sudah bagus sekarang, jadi bisa buat main sepeda, bisa buat main yang lain juga, ngga perlu takut belok tanah lagi,” tuturnya kepada Pelda Anggiat.

Ruas Jalan Al-Hidayah sendiri merupakan salah satu sasaran fisik dalam kegiatanTMMD Reguler ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta Kodam Jaya/Jayakarta di Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Sasaran tersebut diselesaikan oleh Satgas TMMD dari unsur TNI AU pimpinan Sertu Prayudha dari Komando Operasi-1 (Koops 1). “Setelah Jalan Al-Hidayah, kita langsung mengerjakan Jalan Maun yang masih berhubungan dengan ruas jalan ini,” ujar Sertu Prayudha.(*)
 
Top