mediaterobos.com 

Kodam Jaya, Bekasi- Selain menyasar kegiatan fisik, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang digelar Kodam Jaya tepatnya oleh Kodim Bekasi, juga menyasar kegitan nonfisik seperti penyuluhan-penyuluhan.


Hal ini ditegaskan kembali oleh Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi. "Selain Satgas Fisik, ada juga Satgas Nonfisik yang tugasnya memberikan penyuluhan kepada warga tentang banyak hal," jelas Kristomei saat dihubungi via telepon, Sabtu (2/3).

Kristomei melanjutkan, Satgas Nonfisik fisik ini, selain dari TNI juga terdiri dari Polri, Pemda, Kementrian terkait dan tentu dari Kodam Jaya sendiri," tambahnya.

Kristomei mencontohkan, kegiatan Satgas Nonfisik TMMD hari ini, Sabtu (2/3) yang berlangsung di Aula Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. "Tadi siang di Kantor Lurah Jatisari, sudah berlangsung penyuluhan tentang Perlindungan Sosial Korban Bencana yang disampaikan Dinas Sosial Kota Bekasi. Selain itu, anggota Bintaldam Jaya juga memberikan penyuluhan Bela Negara dan Sosialisasi Masuk Prajurit TNI," terangnya.

Kapendam Jaya menambahkan, tujuan kegiatan nonfisik adalah untuk memantapkan sinergitas pihak terkait dalam mengajak masyarakat berperan aktif dalam pembangunan bangsa dari segi mental dan kejuangan. "Kita mengajak warga untuk lebih aktif berperan dalam pembangunan sekaligus menyuburkan semangat cinta tanah air. Adanya TNI di dalamnya agar terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat, sebab TNI juga berasal dari rakyat," tutup Kristomei.(*)
 
Top